Wednesday, August 3, 2016

Aplikasi Alquran Android Terbaik

Bolehkah menyentuh ponsel yang terdapat aplikasi Al Quran dalam kondisi berhadats atau tak suci?

Ponsel makin tangguh kepada baru-baru ini, telah banyak aplikasi yang berguna. Di dari aplikasi yang terdapat merupakan mushaf Al Qur'an. Berawal besutan ponsel yang simpel hingga yang tangguh, telah dihadirkan aplikasi ini, lebih-lebih sekali lagi di smart phone serta tab. Bagaimana apa bila aplikasi itu terdapat selanjutnya telephone genggam kita,

Baca selengkapnya di --->> Aplikasi Alquran Android

aplikasi alquran android terbaik


apakah kita mesti menyentuhnya dalam kondisi berwudhu? Misal kita kenali berbarengan yang menjelaskan berdasarkan jumhur ulama (baca : sebagian besar) malahan berikut pendapat beberapa teman dekat yakni mesti menyentuh mushaf dalam kondisi bersuci.
Permasalahan Menyentuh Ponsel yang Ada Aplikasi Al Qur'an

Syaikh Prof. Dr. Kholid Al Musyaiqih -semoga Allah selalu melindungi serta memberkahi usia beliau- menerangkan, "Handphone yang mempunyai aplikasi Al Qur'an atau berbentuk softfile, tak dihukumi misal hukum mushaf Al Qur'an (dimana mesti dalam kondisi bersuci saat menginginkan menyentuhnya, -pen). Ponsel misal ini bisa disentuh walau tak dalam kondisi thoharoh (bersuci). Demikian halnya HP ini dapat diangkut masuk kedalam kamar mandi sebab aplikasi Al Qur'an di dalamnya tidaklah misal mushaf. Ia cuma berbentuk aplikasi yang saat di buka barulah terlihat huruf-hurufnya, ditambah oleh nada apa bila di-play. Aplikasi Qur'an itu bakal terlihat, tetapi apa bila berpindah ke aplikasi yang lain, ia bakal tertutup. Yang pasti aplikasi itu tak selalu ON (terdapat atau nyala). Malahan dalam HP itu bukanlah cuma terdapat aplikasi Qur'an saja, tetapi pula aplikasi yang lain.

Ringkasnya, HP itu dihukumi misal mushaf saat aplikasinya di buka serta ayat-ayat Qur'an nampak. Tetapi unggul hati-hatinya, aplikasi Qur'an dalam HP itu tak disentuh dalam kondisi tak suci, lumayan menyentuh sektor tepi HP-nya saja. Wallahu a'lam. "4

Mudah-mudahan sajian singkat ini berguna. Wallahul muwaffiq.
Syaikh Kholid Al Musyaiqih hafizhohullah merupakan di dari murid Syaikh Muhammad bin Sholih Al 'Utsaimin rahimahullah, yakni ulama terpenting serta fakih di saat silam besutan Unaizah, Qosim KSA. Syaikh Al Musyaiqih baru-baru ini merupakan Professor serta Pengajar Sesudah Sarjana di Jurusan Fikih, Fakultas Syari'ah, Kampus Qoshim, Kerajaan Saudi Arabia.





No comments:

Post a Comment